top of page

Dari Pasar ke Ruang Kelas, DM Academy Asah Social Skill dan Kreatif Siswa


Siswa SMP dan SMA ikut pengembangan life skill dengan mengamati dan berinteraksi di pasar tradisional sebagai ketrampilan social skill.

Jakarta, Dana Mustadhafin Academy menggelar pelatihan keterampilan sosial untuk siswa SMP dan SMA serta kelas kreatif untuk siswa SD, Minggu 22 September 2024. Pengembangan life skill ini bagian dari program reguler Gerakan Dana Siswa (GDS) DM Academy terhadap siswa binaannya.


Pelatihan social skill kali ini mengajak para siswa mengamati dan berinteraksi langsung dengan lapisan masyarakat di pasar tradisional. Siswa SMP dan SMA yang telah dibagi berkelompok-kelompok tersebut berkunjung ke pasar dan mewawancarai sejumlah pedagang mengenai harga barang hingga asal usul produk. Dengan demikian, siswa memahami konsep dasar ekonomi seperti supply-demand dan mereka dapat menceritakan ulang pemahamannya baik secara lisan maupun tulisan.  



"Menurut saya asyik dan seru banget," kata Satria dari kelompok tiga yang berkunjung ke Pasar Warung Buncit, Jakarta Selatan. Kelompok ini tidak hanya berbincang dengan para pedagang tapi juga kepada para pembeli.


Semantara siswa-siswi SD melatih kreativitasnya dengan permainan origami, mewarnai gambar dan berkreasi dengan kain flanel. Dengan karya-karya hasil kreativitas mereka itu, DM Academy berharap kepercayaan diri siswa meningkat dan dengan merangsang perkembangan kognitif anak-anak, mereka dapat belajar memecahkan masalah sendiri.


siswa-siswi SD melatih kreativitasnya dengan permainan origami, mewarnai gambar dan berkreasi dengan kain flanel.

Di hari yang sama, DM Academy menyalurkan bantuan pendidikan kepada para siswa-siswi dari keluarga prasejahtera. Bantuan ini merupakan bantuan dari para orang tua asuh (OTA) yang aktif mendukung peningkatan mutu pendidikan melalui Gerakan Dana Siswa (GDS).

Bagi Bapak/ Ibu yang ingin berkontribusi mendukung program pendidikan dan masa depan mereka, silakan klik:

atau

BCA 375 303 8198

MANDIRI 070 00 0660057 6

a.n Yayasan Dana Mustadhafin


Dana Mustadhafin

Peduli dan Terpercaya



Comments


bottom of page