top of page

Dana Mustadhafin Bagikan 500 Alquran dan Buku dalam Setahun


Setelah mati, ada amal yang tidak mengikuti manusia kecuali tiga, yaitu sedekah yang diberikan ketika hidup dan pahalanya tetap mengalir setelah mati (seperti harta yang diwakafkan), kebiasaan baik yang tetap dijalankan orang lain setelah dia mati dan anak saleh yang mendoakannya.” (Imam Ja'far Shadiq)


Bogor- Pada akhir tahun 2022, Dana Mustadhafin mendapat amanat dari para penderma untuk menyalurkan Wakaf Alquran dan Buku untuk lembaga-lembaga pendidikan. Kali ini, 9 Desember 2022, penyaluran bertempat di Madrasah Diniyah Ishmatul Mushthafa di wilayah Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Madrasah Ishmatul Mushthafa merupakan salah satu lembaga pendidikan yang bermitra dengan Dana Mustadhafin. Ini adalah institusi pendidikan nonformal yang mengajarkan nilai-nilai keIslaman seperti pengajaran Alquran, fikih, akidah, dan akhlak. Peserta didiknya mulai usia pra-level (2 tahun) sampai usia remaja (17 tahun).


Dini Wulandari, salah satu murid di Ishamatul Mushthafa, menyampaikan, "Terima kasih banyak kepada Dana Mustadhafin dan para penderma atas penyaluran Wakaf Alquran dan Buku yang sangat bermanfaat bagi kami. Semoga para donatur diberikan kelancaran rezeki dan bertambah keberkahannya. Amin"


Selama tahun 2022, Dana Mustadhafin sudah membagikan lebih dari 500 eksemplar mushaf Alquran dan buku bacaan untuk anak-anak. Sudah 6 lembaga yang menerima manfaat dari program wakaf ini. Keenamnya tersebar di Depok, Tangerang, Sukabumi, Sragen, Bogor.


Gerakan wakaf Alquran dan buku merupakan Program Dana Mustadhafin untuk menumbuhkan minat mengaji serta membaca buku demi meningkatkan literasi para anak bangsa Indonesia.


Upaya ini kami lakukan karena tidak semua TPA dan madrasah diniyah memiliki kemampuan untuk pengadaan Alquran dan buku.


Gerakan ini membantu pengadaan untuk TPA, madrasah diniyah, perpustakaan dan para siswa binaan Dana Mustadhafin yang membutuhkan Alquran dan buku.


Wakaf dapat disalurkan melalui:


Atau melalui link donasi:


atau

BCA 375 303 8198

MANDIRI 070 00 0660057 6

a.n Yayasan Dana Mustadhafin

(Sertakan kode 027 di akhir wakaf, misal Rp 200.027)


Comentarios


bottom of page