top of page

Content Creator Ini Bersyukur Ikut Kelas CapCut DM Academy: Banyak Skill Baru



Content Creator muda, Ja'far Hadi, bersyukur mendapat keterampilan baru editing video. Ilmu tersebut ia terima dari kelas Edit Video Keren Pakai HP yang digelar Dana Mustadhafin Academy (DM Academy) di Kampoeng Djoang, Jakarta, 11 Agustus 2024.


"Alhamdulillah, saya banyak sekali mendapat skill baru di kelas ini," kata Ja'far. "Saya sendiri seorang desain grafis yang biasa edit gambar dan hari ini bisa mendapatkan pengalaman baru mengedit video pakai HP."


Content creator muda lain yang mengikuti kelas ini, Husain Fadhlullah Alatas, merasakan hal yang sama. Ia mengaku mendapatkan pengalaman baru di kelas DM Academy walau ia seorang video editor.



Sesi praktik pengambilan gambar peserta kelas Edit Video dengan HP

"Jujur, saya sangat terbantu di kelas ini karena saya pengguna aplikasi editing di komputer," ujar Husain. "Jadi ketika merasakan mengedit menggunakan HP, ini merupakan pengalaman baru dan menarik bagi saya."


Ja'far merupakan mahasiswa dari salah satu kampus di Jakarta sementara Husain adalah pelajar dari sebuah madrasah aliyah di kota yang sama. Dua anak muda ini adalah bagian dari 22 peserta yang mengikuti kelas Edit Video Keren Pakai HP yang digelar dari pukul 09.00 hingga 15.30 WIB.


Mentor pelatihan, Erwin Sapoetra, membagi kelas pendek ini menjadi dua bagian: teori dan praktik. Dalam salah satu pemaparannya, pendiri Sekolah Bisnis Digital Marketing (SBDM) ini menjelaskan mengapa edit video keren kini tak selalu butuh peralatan mewah dan mahal, tapi cukup dengan smart phone.


Di samping penjelasan teoretis, Erwin membimbing para peserta bagaimana mengambil video dan mengeditnya dengan HP. Dalam kelas praktik, para peserta berlomba-lomba mengambil video menarik di lingkungan Kampoeng Djoang. Hasil rekaman kemudian dijadikan bahan praktik editing dengan aplikasi CapCut.


Sesi edit video pakai HP di Aplikasi Capcut

"Hasil terbaik nantinya akan mendapatkan hadiah dari panitia dan saya pribadi," kata pria yang akrab disapa Kang Erwin ini memotivasi para peserta.


DM Academy memilih Kampoeng Djoang sebagai tempat pelatihan lantaran bulan ini adalah momentum memperingati HUT ke-79 Republik Indonesia. Oleh karena itu, DM Academy mengangkat tema seputar kemerdekaan dan perjuangan untuk mewarnai pelatihan kali ini. Dan tema ini tercermin dari setiap hasil editing video peserta yang ditampilkan dan dinilai oleh instruktur di akhir sesi kelas.


"Ini event luar biasa, semua oke banget, peserta dan panitia sangat antusias mengikuti tiap sesi dari acara hari ini," kata Erwin, instruktur sekaligus CEO SBDM.

Comentarios

No se pudieron cargar los comentarios
Parece que hubo un problema técnico. Intenta volver a conectarte o actualiza la página.
bottom of page